3 Obat Alami Dalam Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

3 Obat Alami Dalam Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Saat bayi mengalami biang keringat tentu akan sangat mengganggu kenyamanan bayi dan mencemaskan orang tua teruatama ibu. Biang keringat yang muncul berupa bintik-bintik merah di kulit dapat menimbulkan rasa gatal dan mengganggu akan kesehatan kulit. Munculnya biang keringat ini bisa terjadi pada bayi diberbagai tempat seperti pada perut, punggung, paha, dan bagian tubuh lainnya. Karena adanya biang keringat pada bayi sangat mengganggu maka perlu cara untuk mengatasinya dalam hal ini mencari obat biang keringat pada bayi dengan cara yang aman dan juga alami.

Obat Alami Untuk Biang Keringat Pada Bayi

Pemilihan obat biang keringat pada bayi yang alami akan lebih aman dalam penggunaannya karena tidak adanya unsur kimia yang digunakan. Obat alami yang biasa digunakan untuk biang keringatpun dapat dengan mudah ditemukan diberbagai tempat. Selain itu dengan menggunakan obat alami juga terbukti dapat mengatasi masalah biang keringat. Dan dari berbagai macam obat alami biang keringat berikut ini tiga diantaranya.

  1. Gunakan buah mentimun. Obat alami pertama yang dipercaya dalam mengatasi biang keringat yaitu dengan menggunakan biah mentimun. Buah yang mudah ditemukan ini juga dipercaya dalam mengatasi biang keringat yang mengganggu. Cara menggunakannya anda tinggal membersihkan mentimun lalu dihaluskan, setelah itu halusan mentimun tadi dioleskan pada tubuh bayi yang terkena biang keringat.
  2. Gunakan daun secang. Obat alami selanjutnya dalam menghilangkan biang keringat yaitu dengan menggunakan daun secang yang bisa diperoleh dari para penjual jamu atau yang lainnya. Cara menggunakannya tinggal merebusnya sebanyak satu genggam, kemudian air rebusan tadi dicampurkan dengan air untuk memandikan bayi.
  3. Gunakan tepung kanji atau tepung tapioka. Sifat dari tepung kanji atau tapioka yang dingin sangat cocok dalam menghilangkan rasa panas dan gatal dari biang keringat. Cara untuk menggunakannyapun sangat mudah, anda hanya tinggal menaburkan bubuk tepung tersebut pada bagian tubuh bayi yang terkena biang keringat. Lebih baik lagi dalam penggunaannya setelah bayi mandi sehingga ia bisa istirahat dan proses dalam penyembuhannya bisa lebih cepat.
Share