Berbagai Kelebihan dari Membeli Rumah KPR Perumnas

Berbagai Kelebihan dari Membeli Rumah KPR Perumnas

Berbagai Kelebihan dari Membeli Rumah KPR

Adanya fasilitas Kredit Pemilikan Rumah atau yang disingkat KPR di Indonesia ini telah memberikan dampak yang positif untuk masyarakat dalam mempunyai rumah. Masyarakat semakin dimudahkan untuk mempunyai hunian pribadi dengan adanya rumah KPR di berbagai wilayah di Indonesia. Terlebih bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Fasilitas KPR pun ada untuk berbagai tipe rumah sehingga siapapun pada kenyataannya dapat memperoleh fasilitas KPR dalam membeli rumah. Akan tetapi, untuk jenis rumah subsidi pemerintah seperti yang kebanyakan dibangun oleh Perumnas adalah rumah-rumah yang khusus diperuntukkan bagi MBR dengan harga yang lebih ringan dan bunga KPR yang juga lebih rendah.

Terlepas dari semua itu, mari kita simak berbagai kelebihan yang bisa kita peroleh dari membeli rumah dengan sistem pembayaran KPR. Berikut ini antara lain kelebihannya :

1.Kepastian mempunyai rumah baru. Melalui KPR, terdapat kepastian untuk kita bisa punya rumah baru. Tidak terlalu lama usai akad kredit di bank, sertifikat tanah ataupun rumah telah dapat diproses balik nama ke atas nama kita yang membeli. Namun, hanya saja dokumen kepemilikan rumah tersebut masih dibawa oleh bank lantaran dijadikan sebagai agunan hingga kredit selesai dan lunas.
2.Legalitas kepemilikan yang pasti. Untuk mempunyai rumah KPR terlebih dahulu perlu membuat Akta Jual Beli anta penjual dengan pembeli atau debitur yang dilakukan di hadarapan notaris serta rekanan bank. Dengan begitu kita pun tidak perlu khawatir akan legalitas maupun sertifikat rumah yang kita beli tersebut bermasalah. Pasalnya, bank pun tentunya mempertimbangkan betul dan berkepentingan pada agunan.
3.Dana yang perlu disiapkan di awal pembelian rumah tidak terlalu besar. Kita hanya perlu menyediakan uang muka alias DP saja untuk membeli rumah KPR perumnas. Untuk DP umumnya berkisar 10 sampai dengan 20 persen dari harga rumah. Tergantung juga dengan tipe rumah serta ketentuan dari pihak bank yang selaku penyedia fasilitas KPR. Namun untuk rumah bersubsidi perumnas, DP untuk KPR bisa lebih rendah dari itu.
4.Angsurannya tertentu juga dengan jangka waktu bervariasi. Dengan begitu keuntungan lainnya yang bisa kita peroleh adalah kita bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan kita. Semakin tinggi gaji yang anda peroleh per bulannya, maka anda bisa memilih KPR yang temponya tidak terlalu panjang. Sehingga tak perlu berlama-lama untuk punya rumah pribadi dan tak lama-lama menyicil.

Share