Cara Mendapatkan Bunga KPR Terendah dari Bank BTN

Cara Mendapatkan Bunga KPR Terendah dari Bank BTN

Ketika kita sedang mencari bunga KPR terendah dari Bank BTN pasti kita akan banyak sekali mencari informasi yang pastinya akan membantu kita dalam menemukan bank yang menyediakan fasilitas ini. Suku bunga memang akan sangat berpengaruh sekali terhadap pinjaman kita karena melalui bunga ini juga kita akan mendapatkan banyak sekali besaran pinjaman.

BACA JUGA :

Jadi ada baiknya ketika kita mencari suku bunga, maka kita mencari suku bunga yang rendah agar tagihan atau angsuran kita juga tidak akan besar.

Sumber gambar : waspada.co.id

Ada beberapa cara mendapatkan bunga KPR terendah dari BTN yang pastinya akan memberikan kita kemudahan dalam mendapatkan rumah impian kita. Berikut ini adalah cara mendapatkannya antara lain:

  1. Pertama kita bisa datang langsung ke kantor cabang bank BTN terdekat.
  2. Jika kita belum tahu mengenai produk KPR maka langkah yang tepat adalah menanyakan kepada teller mengenai program ini.
  3. Jika sudah merasa tertarik maka langkah selanjutnya adalah dengan mengisi formulir aplikasi KPR ini.
  4. Setelah itu kita bisa menyerahkan dokumen yang dibutuhkan oleh pihak bank.
  5. Dalam beberapa hari akan ada pemberitahuan apakah aplikasi kita diterima atau tidak.

Jika sudah mendapatkan pemberitahuan apakah aplikasi kita diterima atau tidak maka langkah selanjutnya adalah kita bisa melakukan pemilihan rumah. Ini akan menjadi sebuah hal yang paling menyenangkan karena kita akan mendapatkan rumah dalam waktu dekat. Rumah yang kita pilih ini pastinya sangat sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Harga rumah juga sebaiknya sudah kita perkirakan berapa agar kita tahu mana yang sesuai dengan budget yang kita miliki.

Sumber gambar : galmasciptagraha.com

Pembelian rumah sudah seharusnya sesuai dengan kebutuhan kita, jangan memilih rumah yang terlalu kecil karena akan menyulitkan kita. Bunga KPR terendah dari Bank BTN juga akan memberikan kita kemudahan dalam proses pembelian rumah karena mudah sekali caranya. Jika belum tahu mengenai bagaimana rumah yang ideal maka kita akan menemukan berbagai pilihan rumah yang pasti akan sesuai dengan tipe kita.

Apa Saja Kriteria yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Bunga KPR dari BTN

Selama ini hunian memang senantiasa mengalami kenaikan harga, jika kamu tak memutuskan membeli sekarang, belum tentu di tahun depan rumah tersebut bisa kamu miliki, karena memang harga pasar terus berubah. Untuk itulah bank BTN tawarkan solusi yang cukup membantu, pendanaan hunian dengan tarif suku bunga kecil.

Suku bunga KPR dari BTN tersebut hanya bisa kamu dapatkan jika memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Harga tersebut tentu sangat menguntungkan dibandingkan harus mengkredit dari bank yang lainnya, sebelumnya kenali terlebih dahulu beberapa pertimbangan sebelum membeli rumah sistem KPR ini, yaitu:

  • Lokasi

    Sumber gambar : gambar-rumah.com

    Lokasi selain turut menentukan investasi Anda juga menentukan harga yang akan ditawarkan penjual, semakin strategis nilainya akan semakin mahal dari waktu ke waktu, memilih rumah sebagainya berdasarkan pada sarana juga, akses yang mudah akan memberikan kenyamanan bagi Anda.

  • Suku bunga

    bunga kpr
    Nilai yang satu ini memang sangat mempertimbangkan cicilan yang akan kamu bayar, umumnya tiap bank memiliki kebijakan tersendiri, namun BTN lah salah satu yang tawarkan harga cukup terjangkau, sebelumnya coba cari informasi dari bank lain lalu lihat dulu tawarkan harganya.

  • Tenor

    Sumber gambar : kreditgogo.com

    Tenor atau jangka waktu cicilan akan sangat mempengaruhi berapa pembayaran Anda, menyesuaikan tenor sebaiknya dilihat dari keadaan keuangan, jika kamu merasa jumlah keuangan pas-pasan pilihlah tenor paling lama, setidaknya membantu kamu dalam mengangsur, karena nilainya cukup kecil.

  • Budget

    Sumber gambar : www.ci.wood-village.or.us

    Budget awal yang harus kamu persiapkan sebagai uang muka atau DP, jika ingin angsuran dan bunga tak begitu berat usahakan membayar uang muka dalam jumlah besar, paling tidak 50%.

  • Bank

    Sumber gambar : bhq.web.id

    Bagaimana dengan background Anda pada bank pilihan, apakah kamu tergolong orang yang rajin membayar atau justru masuk jajaran blacklist, pilihlah setidaknya bank yang kiranya mau menyetujui pengajuan tersebut.

Bunga KPR dari bank BTN yang cukup rendah bisa kamu jadikan sebagai salah satu pertimbangan.

Share