Tips Menentukan Desain untuk Kamar Anak Anda

Tips Menentukan Desain untuk Kamar Anak Anda

Kamar tidur anak adalah sisi yang sangatlah utama dalam sistem tumbuh kembang anak. Terkecuali istirahat, ditempat inilah umumnya anak menggunakan waktunya untuk bermain, belajar, serta beberapa kegiatan yang lain. Mengingat demikian banyak kegiatan anak yang dikerjakan di kamar tidur, design kamar tidur anak mesti di buat secermat mungkin saja.

Design kamar tidur anak yang menarik bakal bikin anak terasa nyaman beraktifitas disana. Dengan mempunyai kamar tidur sendiri, anak juga mulai dibiasakan mandiri serta bertanggungjawab pada barang – barang yang dipunyainya. Panduan di bawah ini dapat menolong Anda mendesain kamar tidur anak :

  1. Pertama, supaya mempermudah pengawasan baiknya tempat kamar anak baiknya tak berdekatan dengan pintu paling utama. Diluar itu, usahakan memberi pelindung pada pintu untuk hindari anak terjepit pintu.
  2. Usahakan aliran hawa serta sinar matahari dapat terpenuhi di ruang kamar. Instalasi lampu baiknya dijauhkan dari jangkauan anak – anak untuk menghadapi hal – hal yg tidak di idamkan.
  3. Pakai furnitur yang pas. Yakinkan tinggi furnitur terjangkau oleh tinggi tubuh anak. Diluar itu pastikan furnitur yang memiliki bahan kokoh serta tak gampang rubuh lantaran anak umumnya suka memanjat. Supaya anak tak gampang terjepit, jauhi furnitur yang detailnya banyak mempunyai sisi sempit. Yakinkan furnitur itu tak mempunyai sisi – sisi yang kasar maupun tajam dan anti racun hingga tak mengakibatkan alergi pada anak.
  4. Cermati penentuan warna. Warna – warna pink umumnya disenangi anak – anak wanita sedang warna biru untuk anak laki – laki. Sebaiknya Anda mewarnai dinding kamar anak – anak berdasar pada warna favorite mereka. Baiknya Anda memilihkan warna – warna yang memberi kesan ceria serta semangat. Kompliti juga kamar tidur anak dengan aksesori kesukaan mereka. Dapat berbentuk mainan anak, majalah, buku, VCD, dan lain-lain.
  5. Yakinkan lantai kamar anak rata serta tak licin. Hal semacam ini dapat menghindari anak – anak dari cedera saat mereka tengah asik bermain.
  6. Apabila satu kamar di isi kian lebih satu anak upayakan mereka mempunyai tempat tidur yang tidak sama. Dapat di buat bertingkat maupun terpisah.
  7. Pengaturan perlengkapan yang pas. Bila anak menaruh mainannya didalam kamar, berikanlah area untuk menyimpan sendiri. Jauhi membiarkan barang – barang anak tercecer dimana – mana lantaran tak mempunyai tempat spesial. Mengenai barang – barang yg tidak dibutuhkan baiknya tak di taruh di kamar hingga tak menyebabkan kesan kamar anak juga sebagai gudang. Cermati akses ke luar masuk kamar. Yakinkan ruangan gerak pintu tak terhalangi oleh perlengkapan atau barang – barang yang dapat menghambat gerak pintu waktu di buka ataupun ditutup. 

Dengan design kamar tidur anak yang menarik, anak dapat nikmati aktifitasnya di kamar. Bahkan juga mereka dapat menyalurkan kreatifitasnya ditempat ini juga.

Share