Desain Teras Untuk Rumah Minimalis

Desain Teras Untuk Rumah Minimalis

Teras adalah halaman terdepan suatu rumah. Model teras inilah yang menjadi patokan bagi orang lain bagaimana keadaan di dalam rumah kita. Apabila teras rumah terlihat berantakan maka orang lain akan beranggapan bahwa di dalam rumah kita pun juga berantakan. Itulah mengapa begitu penting interior design untuk teras agar terlihat lebih menarik.

Rumah minimalis memiliki model teras yang berbeda-beda sesuai dengan selera pembuatnya. Bentuk teras yang bermacam-macam ini mempengaruhi furniture apa yang cocok untuk diletakkan di teras tersebut. Berikut ini adalah beberapa bentuk teras pada rumah minimalis :

1. Memiliki Dua Pilar

Model teras dengan dua pilar sedang menjadi favorit oleh banyak orang. Pilar tersebut dapat berbentuk balok atau tabung. Tapi untuk rumah minimalis, pilar balok akan terlihat lebih cantik. Ukuran pilar juga harus disesuaikan dengan ukuran lahan.

2. Memiliki Tangga

Pada sebagian rumah minimalis, bagian teras memiliki tangga di depan rumah. Tangga ini biasanya hanya berjumlah sekitar 3 undakan. Hal ini digunakan hanya untuk memuat posisi rumah lebih tinggi dari pada lahan di sekitarnya. Tangga dapat dibuat dengan lebar sesuai ukuran teras.

3. Memiliki Dinding Penutup

Apabila kita tidak menyukai adanya pilar, kita dapat menggantinya dengan dinding penutup. Dinding ini menutupi sebagian teras tapi masih terdapat celah untuk cahaya masuk ke teras rumah.

Setelah kita mengetahui atau menentukan bentuk teras, kita harus memilih furniture sesuai dengan kebutuhan. Furniture di teras hendaknya tidak berlebihan karena ruangan ini tidak tertutup sehingga rawan untuk pencurian. Inilah beberapa desain interior yang dapat diletakkan di teras :

1. Kursi Dan Meja

Kita dapat meletakkan kursi dan meja sesuai dengan kebutuhan. Cukup dengan ukuran kecil asa bisa dipakai. Dua buah kursi akan terasa cukup untuk menjamu tamu yang tidak mau masuk ke dalam ruang tamu.

2. Lampu

Lampu ini hanya bersifat hiasan. Kita bisa meletakkan lampu pada kedua buah pilar di teras.

3. Tanaman

Tanaman akan membuat tampilan rumah menjadi lebih segar.

Demikian interior design dari teras minimalis.

Share