• Home »
  • Tips »
  • Hal-hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan Membeli Rumah dengan Suku Bunga KPR
Hal-hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan Membeli Rumah dengan Suku Bunga KPR

Hal-hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan Membeli Rumah dengan Suku Bunga KPR

Memiliki rumah sendiri merupakan idaman bagi setiap keluarga. Namun tingginya harga properti saat ini sedang melonjak naik, maka menjadi sebuah kendala yang menyurutkan niat untuk membeli rumah secara tunai.  Untuk itu para lembaga keuangan membuat program KPR untuk memudahkan anda untuk membeli rumah dengan biaya yang terbatas. Akan tetapi kita juga harus memperhitungkan suku bunga KPR  yang ditawarkan. Jangan sampai pendapatan kita terkuras habis hanya untuk membayar cicilan rumah.

Berikut ada beberapa hal yang dapat menjadi  bahan pertimbangan anda sebelum membeli  rumah dengan suku bunga KPR, diantaranya:

  1.    Rumah yang akan dibeli

Sebelum mengajukan persyaratan KPR, pertama yang harus anda pertimbangkan adalah rumah yang akan anda beli. Seperti memilih lokasi rumah yang strategis dengan dekat pada fasilitas umum seperti tempat ibadah, rumah sakit, pasar dan lain sebagainya. selain itu juga menentukan arah hadap rumah dan lain sebagainya. yang paling penting adalah memiliki persetujuan dari seluruh keluarga.

  1.    Menentukan jumlah dan jangka waktu angsuran KPR.

Ini merupakan hal penting yang harus anda pertimbangkan dalam membeli rumah KPR. Seperti yang dikatakan sebelumnya. Pilihlah besar angsuran sesuai dengan kemampuan keuangan anda. jangan terlalu memaksakan, jika memang tidak mampu.pihak bank juga akan mempertimbangakan hal ini untuk menentukan persetujuan pengajuan KPR anda.

  1.    Bank yang menyediakan KPR

Pilihlah bank yang sudah terpercaya kredibilitasnya. Selain itu juga pilihlah bank yang anda rasa aman dan tahu tentang seluk beluk bank tersebut, agar anada mudah ketika terjadi klaim dan sebagainya. salah satu bank yang menyediakan jasa KPR adalah BTN. Bank tersebut menyediakan suku bunga yang lebih ringan dibandingkan dengan bank yang lainnya.

  1.    Persyaratan pengajuan KPR

Dokumen-dokumen yang biasa digunakan untuk persyaratan pengajuan KPR diantaranya, Surat Keterangan Penghasilan, Surat Keterangan Belum Memiliki Rumah, fotocopy KTP, Fotocopy kartu keluarga, dan fotocopy buku tabungan bank terkait.

Share