Inilah 3 Keuntungan dan Persiapan Membeli Rumah KPR

Inilah 3 Keuntungan dan Persiapan Membeli Rumah KPR

Rumah KPR – Mengetahui kondisi di lapangan bahwa harga properti setiap tahunya selalu naik akan membuat tabungan yang dimiliki menangis. Pasalnya, semakin banyak tabungan maka semakin sulit menjangkau harga properti di masa tersebut. Bagi yang bisa membeli rumah dengan sistem menabung ada baiknya memilih rumah murah dengan sistem KPR. Pembelian rumah dengan cara ini adalah yang terbaik untuk membantu mendapatkan tempat tinggal layak di waktu yang tepat.

rumah kpr dari perumnas

Kelebihan Membeli Rumah KPR

Pengajuan rumah KPR harga murah bisa dilakukan lewat pengembangnya secara langsung yang biasanya sudah menjalin kerja sama dengan bank. Atau bisa pula memilih bank sendiri, apapun jalan yang ditempuh dengan sistem pembelian ini Kita bisa menikmati keuntungan berikut:

  1. Biaya awal yang sangat terbantu,

Sama seperti pembelian aset apapun secara kredit biasanya akan mendapatkan keringanan pemenuhan biaya awal. Sebab hanya perlu menyediakan uang muka yang tentunya memiliki jumlah lebih terbatas dibanding harga rumah secara total. Besarnya uang muka sebaiknya diusahakan semaksimal mungkin, minimal 30% dari harga rumah KPR yang diambil.

  1. Rumah yang siap huni,

Membeli rumah dengan sistem KPR meskipun menyerahkan uang muka dalam jumlah terbatas, hunian akan siap dihuni. Inilah alasan utama banyak keluarga yang memilih membeli rumah secara kredit karena bisa langsung menempatinya. Tidak perlu pusing mencari kontrakan dan membayar biayanya ditambah biaya cicilan rumah. Kita hanya membayar cicilan rumah yang nantinya akan menjadi milik sendiri sehingga pelan namun pasti hunian akan dimiliki.

  1. Hunian yang dijamin legal,

Pengembang biasanya akan menjalin kerja sama dengan bank untuk membantu siapa saja yang berminat membeli rumah yang disediakan secara KPR. jalinan kerja sama ini tentu tidak serta merta mudah dilakukan, sebab perbankan memiliki persyaratan atau ketentuan tersendiri. Pengembang baru bisa menjalin hubungan apabila perumahan yang disediakan memang layak untuk dijual. Sehingga pembeli rumah tersebut dijamin mendapatkan rumah legal, bukan aset yang diperebutkan. Temukan lebih banyak keuntungan dengan membeli rumah KPR dari Perumnas, sebab harga dan kualitasnya memang yang terbaik.

3 Persiapan Sebelum Membeli Rumah KPR

Membeli rumah KPR baik secara tunai maupun kredit dipastikan menuntut peminatnya untuk melakukan serangkaian persiapan. Membeli rumah memang ada bijaknya tidak terburu-buru sebab nantinya akan ditempati sampai tua dan tidak hidup lagi di dunia. Kenyamanan selama menempatinya perlu sekali perhitungkan sejak awal sehingga bisa merasa bahagia sudah mengambil keputusan membeli rumah tersebut. Mengusahakan membeli rumah memang sebaiknya sejak dini, semakin dini semakin cepat rumah bisa dimiliki.

rumah kpr dari perumnas 2

Supaya mencegah kekeliruan pada saat memilih rumah KPR, maka berikut beberapa persiapan yang perlu dilakukan:

  1. Mempersiapkan anggaran dengan bijak,

Persiapan utama sebelum rumah dibeli sudah pasti adalah persiapan anggaran dan sebaiknya dipersiapkan dengan baik. Usahakan untuk fokus, sebab kebanyakan orang sering lalai dalam menabung untuk uang muka maupun dana tunai pembelian hunian. Banyaknya kebutuhan kemudian benturan beragam keinginan membuat tabungan tidak kunjung mencukupi. Pastikan ditabung segera sebagian penghasilan khusus untuk membeli rumah, supaya setiap bulan tabungan bertambah.

  1. Memilih perumahan yang memang sesuai kebutuhan,

Setiap orang tentu memiliki standar tersendiri dalam memenuhi kebutuhan akan hunian, beberapa bisa meraih hunian mewah dan mahal. Namun, kenyamanan tinggal di sebuah rumah pada kenyataannya tidak selalu ditentukan seberapa mewah rumah tersebut. Jadi, intinya adalah hindari memilih perumahan yang dirasa terlalu mahal sebab nanti akan muncul masalah finansial dan setoran menunggak. Pilihlah hunian dengan bijak pula, yakni disesuaikan dengan kebutuhan sekaligus kondisi finansial supaya tidak merasa rugi dan kecewa memilihnya.

  1. Menentukan pengembang dan bank,

Persiapan selanjutnya adalah menentukan pengembang mana yang akan dipilih, semakin kredibel pengembang maka perumahan yang disediakan semakin berkualitas. Apabila membeli secara kredit, pastikan pula pihak pengembang menyediakan bank yang memberikan kenyamanan, misal suku bunga rendah dan DP ringan. Supaya tidak menghadapi kesulitan berarti, pengembang perumahan murah terbaik tentu saja Perumnas. Kita bisa menemukan tempat tinggal yang ideal dengan harga nyaman, segera kunjungi kantor perwakilan Perumnas terdekat untuk mendapatkan hunian sesuai impian.

Baca Juga : http://www.perumnas.co.id/inilah-syarat-mendapatkan-rumah-kpr-subsidi/

Share