Inilah Beberapa Pertimbangan Penting Pengajuan KPR Perumahan Murah

Perumahan Murah Bersubsidi

Perumahan Murah Bersubsidi

Saat ini untuk memiliki sebuah rumah tidak lah sesulit yang di bayangkan, hanya dengan memiliki sejumlah uang muka maka anda sudah bisa mendapatkan rumah pribadi melalui jalur KPR dari Bank yang bekerja sama dengan developer untuk penyediaan perumahan murah bagi masyarakat.

Program sejuta rumah yang sukses di tahun 2015 merupakan salah satu solusi khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Perumnas adalah salah satu pengembang terpercaya yang di tunjuk oleh pemerintah untuk merealisasikan program tersebut.

Lewat jalur KPR tentunya masyarakat lebih diuntungkan karena proses pembayarannya bisa di lakukan dengan di cicil sesuai dengan tenor dan besar cicilan yang telah di sepakati bersama.

Selain pembayarannya yang bisa di cicil masyarakat juga dipermudah dengan Bungan yang lebih kecil serta tetap sehingga tidak perlu di khawatirkan dengan suku bunga yang akan meningkat. Dengan kemudahan ini kesempatan untuk memiliki rumah sangat terbuka lebar bagi Anda.

Namun sebelum memilih perumahan harga murah yang sesuai, sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut di bawah ini, diantaranya:

1. Suku bunga KPR

Salah satu yang menjadi perhatian saat membeli sebuah rumah ialah selain harga yang di tawarkan tentunya stabilitas suku bunga KPR tersebut. namun khusus bagi rumah murah bersubsidi ini bunga yang di tawarkan flat dalam artian jumlah yang diibaratkan setiap kali angsurannya tidak akan berubah hingga jangka waktu yang telah di sepakati.

2. Kredibilitas Bank pemberi KPR

Hampir semua Bank memberikan fasilitas KPR, namun demikian sebagai konsumen Anda juga tetap perlu memperhatikan kredibilitas Bank tersebut agar terhindar dari masalah yang dapat timbul di kemudian hari.

3. Kemampuan keuangan

Kekuatan keuangan keluarga merupakan hal yang tak kalah pentingnya untuk di pertimbangkan. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk mengambil program KPR Anda tidak sedang dalam tahap pelunasan angsuran lainnya karena hal ini tentunya dapat menjadi sandungan dan beban biaya yang semakin besar bagi kebutuhan rumah tangga Anda.

Dengan mempertimbangkan beberapa hal di atas maka sebaiknya Anda dapat lebih bijak dalam pengambilan keputusan untuk mengikuti program KPR perumahan murah bersubsidi sehingga dapat terhindar dari hal yang tidak di inginkan di kemudian hari.

Perumahan Murah Bersubsidi

Perumahan Murah Bersubsidi

Kiat untuk Anda dalam Mencari Perumahan Murah

Meningkatnya jumlah pertumbuhan penduduk yang terjadi secara signifikan, ikut pula meningkatkan jumlah kebutuhan akan sebuah hunian. Munculnya berbagai pengembang perumahan yang menawarkan harga murah secara umum, merupakan bukti nyata bahwa hunian murah merupakan dambaan setiap orang.

Bagi Anda yang sedang mencari hunian yang nyaman bagi keluarga, berikut ini sedikit ulasan mengenai tips dan cara yang dapat Anda gunakan dalam memilih perumahan murah yang sesuai dengan keinginan Anda.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan dalam mencari hunian yang murah dan nyaman adalah mencari informasi sebanyak mungkin mengenai pengembang yang memang menawarkan tempat hunian atau perumahan harga murah.

Carilah informasi terkait lokasi, cara akses dan transportasi yang ada untuk mencapai perumahan tersebut. Pilihlah perumahan yang memang memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dengan transportasi umum, kemudian galilah informasinya secara lengkap dan mendetail.

Setelah Anda menentukan perumahan yang akan Anda pilih, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mendatangi pihak pengembang perumahan dan menanyakan berbagai persyaratan untuk dapat membeli dan memiliki rumah tersebut.

Pada umumnya pihak pengembang perumahan akan memberikan beberapa pilihan dalam kepemilikan rumah, yaitu melalui sistem pembelian tunai ataupun melalui sistem KPR atau kredit yang ditawarkan melalui beberapa bank yang bekerjasama dengan pihak pengembang.

Jika Anda memilih membeli perumahan dengan cara kredit, maka sebaiknya Anda mempersiapkan dokumen-dokumen penting untuk dapat mengakses kredit tersebut, yang diantaranya:

  • KTP pemohon.
  • KTP suami/istri jika sudah berkeluarga.
  • Kartu keluarga.
  • Slip gaji.
  • NPWP.
  • Surat Pengangkatan kerja.
  • SIUP bagi wiraswastawan.
  • Dokumen-dokumen penyerta lainnya.

Bagi Anda yang memang menginginkan perumahan murah untuk Anda jadikan sebagai hunian utama, Anda dapat mengakses berbagai informasi mengenai hunian tersebut dengan mendatangi kantor cabang dari Perumnas, yang merupakan perusahaan negara yang berkomitmen mengembangkan dan menyediakan hunian murah bagi rakyat kecil dan menengah. Perusahaan pengembang perumahan ini juga merupakan perusahaan yang ditunjuk untuk menjalankan program perumahan bersubsidi dari Pemerintah.

Baca juga: http://www.perumnas.co.id/persepsi-keliru-tentang-penjualan-perumahan-murah/

 

Share