Inilah Cara Agar Cicilan Rumah Bisa Disesuaikan

Inilah Cara Agar Cicilan Rumah Bisa Disesuaikan

Ketika melihat iklan yang menyebutkan jual rumah murah, tentu bagi anda terutama yang mempunyai niatan untuk memiliki tempat hunian pribadi langsung tertarik dengan iklan tersebut. Namun setelah dipikir lagi apakah gaji anda cukup untuk membeli properti tersebut meskipun rumah itu dijual dengan harga yang sangat murah.  Nah inilah yang sering menjadi permasalahan bagi sebagian orang, dan pada akhirnya mereka berpikir kembali untuk membeli rumah tersebut.

ilustrasi rumah kpr

Sumber gambar : hariantangerang.com

Baca Juga:

Sebenarnya setiap orang bisa memiliki sebuah property, jika memang tidak bisa membelinya secara langsung, anda bisa melakukan kredit. Terlebih sekarang sudah ada BTN yang dapat membantu anda dalam urusan kredit property. Dengan begitu anda tidak usah lagi pusing mencari dana besar untuk memiliki rumah. Anda tinggal menyiapkan sejumlah dana untuk membayar uang muka, dan selanjutnya anda tinggal menyicilnya. Walaupun demikian bukan berarti itu bisa mengatasi masalah anda. Bagaimana jika gaji bulanan anda tidak bisa menututupi besarnya cicilan. Untuk itu anda perlu solusi agar cicilan rumah bisa disesuaikan. Ada pun caranya seperti:

Pertama, sesuaikan dengan kemampuan. Sebuah rumah yang memiliki ukuran cukup besar serta halaman yang luas, dengan lokasi di kota besar memang akan sangat membanggakan. Namun apakah anda mampu membelinya dengan kondisi keuangan yang anda miliki saat ini. sebaiknya sesuaikan dengan kemampuan keuangan anda, karena jika memaksakan malah nantinya akan merugikan anda. Tidak masalah anda sekarang membeli ukuran yang kecil dengan halaman seadanya, karena nantinya mungkin anda bisa menambah luasnya. Bisa dengan menambah lantai ke atas, atau bahkan anda nantinya anda mampu membeli yang lebih besar dari sebelumnya. Carilah orang yang jual rumah murah dengan kondisi yang cukup nyaman.

Kedua, menyesuaikan pendapatan. Jika biaya cicilan lebih besar sepertiga dari gaji anda maka anda harus mempunyai strategi untuk mengatasinya. Salah satunya yaitu dengan cara menyesuaikan pendapatan. Untuk mencari tambahan keuangan, anda bisa mencari kerjaan tambahan. Tapi jika anda seorang pekerja yang mengharuskan anda bekerja dari pagi sampai sore, itu akan cukup merepotkan. Karena kerjaan seperti ini hanya bisa dilakukan untuk orang yang berwiraswasta. Jika cara tersebut kurang efektif, maca cara yang kedua yaitu mau idak mau anda harus mengurangi pengeluaran.

Sumber gambar : olx.co.id

Sebaiknya perencanaan dilakukan dengan sangat matang dan jauh hari sebelumnya. Dengan begitu anda bisa mempersiapkan alokasi dana untuk membeli rumah impian. Hal ini akan sangat membantu anda ketika mengambil rumah dengan cara menyicil.

Link terkait dengan pencarian jual rumah dengan harga murah : https://www.btnproperti.co.id/

Share