Keuntungan Jual Rumah Via BTN

Jual Rumah Via BTN

Jual Rumah Via BTN

Keuntungan Jual Rumah Via BTN

Membeli rumah identik dengan Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR, karena ini memang merupakan cara paling umum dalam mendapatkan hunian di samping menabung untuk membeli rumah serta berinvestasi tanah. Sudah banyak bank yang menyediakan layanan KPR ini, termasuk jual rumah via BTN. Tipe rumah 70 atau lebih, maka besaran kredit mencapai tujuh puluh persen harga rumah. Sementara tipe rumah yang lebih kecil dari 70 maka kreditnya sebesar delapan puluh sampai sembilan puluh persen harga rumah. Ada banyak keuntungan yang didapat dari pembelian rumah menggunakan KPR. Yang pertama adalah karena biayanya ringan. Pertimbangan biaya selalu menjadi urusan nomor satu dalam pembelian barang apapun, termasuk rumah.

Calon pembeli hanya harus menyiapkan dana sebesar maksimal tiga puluh persen dari total harga rumah. Ini tentu lebih membantu daripada membeli secara tunai yang harganya akan sangat besar dan belum tentu semua orang bisa melakukannya. Pembayaran yang kecil ini juga akan mempercepat seseorang dalam memiliki rumah pribadi, terutama pasangan muda. Kedua, jual rumah via BTN juga menguntungkan karena rumah akan langsung dihuni. Pembeli dapat menempati rumah hanya dengan bermodalkan uang muka. Sisa pembayaran akan diangsur dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Hal ini akan turut meringankan beban finansial keluarga. Selain itu, pembayaran cicilan juga akan terasa ringan karena terbantu inflasi.

Pembeli tidak perlu pusing masalah legalitas rumah. Pihak bank penyedia KPR telah memperhatikan secara benar-benar legalitas dari rumah yang sudah dikaitkan pembiayaan KPR. Untuk membantu mengangsur cicilan, rumah tersebut dapat dijadikan sumber uang dengan cara dikontrakkan, baik sebagian ataupun seluruhnya. Dengan adanya penghasilan ini, pembeli rumah akan sangat terbantu dalam mengangsur cicilan rumah per bulan. Salah satu bank yang menyediakan KPR adalah BTN. Tak hanya itu, BTN juga menjadi bank pertama serta yang terbaik dalam hal kepengurusan KPR karena telah terbukti pengalaman dan kinerjanya. Jual rumah via BTN akan lebih terasa tenang karena semuanya langsung diserahkan kepada ahlinya.

Share