Keuntungan Menggunakan Layanan KPR BTN

Keuntungan Menggunakan Layanan KPR BTN

Anda butuh rumah namun belum cukup dalam finansial? BTN selaku penyedia perumahan rakyat siap memfasilitasi anda melalui KPR BTN. lalu apa saja keuntungan dari layanan ini? berikut ulasannya buat anda

  1. Biaya lebih ringan.

sumber gambar : gambar-rumah.com

Jenis layanan KPR dari BTN ini memang dikenal memiliki biaya ringan. Pada awal transaksi anda hanya diharuskan untuk membayar uang muka sebesar 30 persen dari harga rumah yang selanjutnya anda bisa mengangsur sesuai dengan kemampuan finansial. Bagi yang kurang mampu, BTN selaku penyedia perumahaan rakyat juga memberikan rumah bersubsidi dengan biaya awal yang lebih ringan dan jangka waktu angsuran hingga 20 tahun.

  1. Siap langsung dihuni.

sumber gambar : gambar-rumah.com

Inilah keuntungan yang menarik menggunakan layanan KPR dari BTN, yaitu rumah tersebut siap langsung dihuni meskipun hanya bermodalkan uang muka. Selanjutnya untuk sisanya anda bisa mengansurnya selama beberapa tahun sesuai perjanjian dengan pihak bank. Jadi anda tak perlu untuk menunggu cicilan rumah tersebut hingga lunas untuk mempunyai sebuah hunian untuk tempat tinggal.

  1. Terjamin akan legalitas.

sumber gambar : www.hargarumah.info

Legalitas akan property yang akan dibeli dan dokumen-dokumen pendukungnya dijamin oleh BTN. BTN selaku penyedia perumahan rakyat juga memperhatikan sekali untuk masalah legalitas terkait pembiayaan KPR. Seluruh keabsahan dari dokumen surat tanah dan bangunan terjamin legal dan sudah dibuktikan melalui BPN (Badan Pertanahan Nasional). Maka dari itu jangan ragu-ragu untuk mengajukan KPR di BTN.

  1. Reputasi pengembang terpercaya.

sumber gambar : lipsus.kompas.com

Bank BTN selaku penyedia perumahan rakyat selalu bekerja sama dengan pihak pengembang yang memiliki reputasi yang baik. Reputasi pengembang yang bekerja sama dengan BTN menjadi suatu hal yang terpenting sebab reputasi dari pihak pengembang juga akan mempengaruhi kepercayaan konsumen. Dengan kepropesionalan BTN dan pihak pengembang tentu membuat fasilitas-fasilitas pembiayaan KPR akan lebih aman.

  1. Investasi jangka panjang yang menjanjikan.

sumber gambar : bisnis.liputan6.com

Tak bisa dipungkiri memang semakin hari harga perumahan semakin melonjak naik. Dengan menggunakan fasilitas KPR, dimungkinkan anda juga akan mendapatkan keuntungan ini. Setelah anda melunasi cicilan KPR, anda bisa menjual rumah tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Terlebih jika letak rumah anda strategis, pasti nilai jualnya juga akan lebih tinggi sehingga anda mendapatkan untung berlipat-lipat.

Sekian info yang bisa kami sampaikan seputar keuntungan dan cara pengajuan kpr untuk anda yang baru berkeluarga. Terima kasih.

Share