Pengaruh Warna Menurut Fengshui

Pengaruh Warna Menurut Fengshui

Warna hoki yaitu warna yang dipercayai dapat menghadirkan keberuntungan/kemujuran. Analisis dari penjabaran ini bukanlah berbentuk mistis, tetapi satu data yang pada akhirnya jadikan juga sebagai rumusan serta telah dipakai oleh bangsa Tiongkok kuno mulai sejak beberapa ribu th. lantas, yang dimaksud pengetahuan fengsui.

Bila di teliti dengan cermat, nyatanya warna mempunyai kemampuan misteri serta dampak untuk kejiwaan seorang. Hal semacam ini dapat dibuktikan dalam kehidupan keseharian, misalnya beberapa warna pada bendera satu negara yang bisa berikan ide serta emosi kebangsaan, atau warna pada logo serta trade mark perusahaan yang bisa mencerminkan visi dan misi dari product yang di pasarkan.

Sama juga dengan pemahaman didunia Barat yang membagi warna jadi warna hangat (warm) serta warna dingin (cool), fengsui juga membagi warna dalam filsafat Liang Yi (dua unsur). Warna yang berbentuk hangat melambangkan anasir Yang (positif) serta warna dingin melambangkan Yin (negatif).

Semasing ciri-ciri warna mempunyai karakter sesuai sama lingkungan ekosistem alam, serta bakal sangatlah untungkan jika seorang pilih warna yang sesuai dengan ciri-ciri dianya serta karakteristik alam. Saat harmonisasi alam dengan manusia terwujud, jadi kelancaran atau keberuntungan akan tiba. Demikian sebaliknya apabila berlangsung kontradiktif, jadi bakal terwujud perseteruan yang merugikan.

Dampak Warna untuk Kehidupan

Pada intinya, spektrum warna mempunyai pancaran daya yang mempunyai dampak untuk kehidupan hayati di alam semesta. Untuk manusia, gelombang daya yang dipancarankan warna, di tangkap indera pandangan juga sebagai satu komposisi yang lalu diteruskan oleh indera perasa jadi tanda yang dapat mengungkap keindahan, keburukan, kebahagiaan, serta rasa sedih. Ini yaitu bukti kuat dampak warna pada psikologis seorang yang selanjutnya bakal berikan peran yang cukup bermakna untuk kehidupan seorang.

Beberapa orang menyampaikan, warna yaitu bhs jiwa yang bisa berikan peran spesifik untuk mengungkap pikiran serta perasaan. Oleh karenanya, warna dapat juga mewakili ungkapan perasaan yang bisa mewakili kondisi yang tengah berjalan.

Misalnya, waktu orang menulis puisi cinta untuk kekasihnya, jadi dia bakal memakai kertas berwarna merah muda untuk mengungkap perasaan cintanya, karena warna merah muda pancarkan gelombang/daya kelembutan yang dikira sangatlah pas untuk mengungkapan perasaan orang yang tengah kasmaran. Sedang, beberapa perawat dirumah sakit lebih pas memakai baju warna putih dari pada hitam, karena putih melambangkan ketulusan hati serta lambang kebersihan.

Share