PNS Dapat Kemudahan untuk Mencicil Rumah

PNS Dapat Kemudahan untuk Mencicil Rumah

Untuk memperlancar Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, Pemerintah bakal memberi keringanan untuk beberapa pegawai negeri sipil (PNS) untuk memperoleh rumah.

Plt. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menyampaikan salah satu keringanan yang didapatkan yakni PNS telah dapat ajukan credit kepemilikan rumah (KPR) minimum setahun saat kerja.

“PNS semula mesti lima th. dahulu untuk dapat bisa rumah, saat ini setahun telah dapat, ” katanya seperti dinukil dari laman Liputan6. com.

Dia menuturkan, argumen pemerintah memberi keringanan ini lantaran sesudah lima th., rata-rata PNS telah memiliki banyak angsuran hingga susah untuk ajukan credit kepemilikan rumah.

“Kita sadari kendala butuh diintervensi pemerintah satu diantaranya PNS. Mereka dalam lima th. itu telah banyak yang mengambil angsuran, ” papar dia.

Dengan hal tersebut diinginkan beberapa PNS tak akan kesusahan untuk mencicil rumah yang sesuai sama kemampuannya.

“Mekanismenya bila customer PNS mempunyai mekanisme dapat melalui Bapertarum. PNS jumlahnya seputar 1, 5 juta orang, ” tandas dia.

Share