• Home »
  • Tips »
  • Strategi Jitu Berburu Rumah Lelang Bank Untuk Keperluan Sebuah Hunian
Strategi Jitu Berburu Rumah Lelang Bank Untuk Keperluan Sebuah Hunian

Strategi Jitu Berburu Rumah Lelang Bank Untuk Keperluan Sebuah Hunian

Saat ini banyak cara yang dapat dilakukan oleh setiap orang yang ingin mendapatkan sebuah properti hunian. Seperti yang kita ketahui, sekarang ini rumah KPR banyak ditawarkan oleh setiap bank di Indonesia, namun ada cara lain untuk mendapatkan sebuah tempat tinggal dengan harga yang ringan yakni dengan berburu rumah lelang bank yang banyak juga dilakukan oleh setiap orang pada saat ini. Banyak faktor yang jadi penyebab kenapa suatu bangunan properti di sita dan dilelang oleh pihak bank seperti telatnya membayar cicilan kredit pemilikan rumah, seseorang yang meminjam dana segar dengan menggunakan rumah sebagai jaminan hutangnya lalu kemudian hutang tersebut tidak dapat dilunasi sehingga bangunan tersebut di sita oleh pihak yang memberikan pinjaman uang tersebut.

Harga rumah lelang bank yang ditawarkan relatif murah, terkecuali banyaknya peminat yang menjadikan harganya relatif standar. Akan tetapi anda masih dapat mencari dan mendapatkan harga yang sesuai dengan yang anda inginkan asal tahu bagaimana cara berburu tempat tinggal lelangan tersebut. Berikut ada beberapa tips dan kiat saat melakukan hunting sebuah hunian yang dilelang:

1 . Lakukan Investigasi Terlebih Dahulu

Tidak ada perbedaan antara membeli rumah hasil sitaan dengan membeli rumah pada umumnya. Setiap orang wajib memeriksa detail dari bangunan tersebut terlebih dahulu, dari mulai fisik bangunan, sarana dan prasarana, lingkungan sekitar dan sebagainya. Pertimbangkan juga harga dengan kondisi, apakah sesuai atau tidak.

2 . Persiapkan Dana Yang Matang

Jika sudah merasa sreg dengan bangunan yang ditawarkan. Persiapkanlah range dana yang anda sediakan untuk mengikuti kegiatan pelelangan tersebut. Apabila suatu rumah dibuka dengan harga 500 juta, persiapkanlah sekitar 700 jutaan. Jika penawaran terjadi hingga melampaui batas dana yang anda miliki, maka tidak perlu memaksakan diri dan berburu lagi properti lainnya sebagai incaran lain.

3 . Diperlukan Sebuah Kejelian

Membeli suatu tempat tinggal dari suatu properti sitaan merupakan hal yang cukup menarik, karena jika anda jeli tentunya akan mendapatkan harga yang ringan di bawah harga asli dari bangunan tersebut. Untuk dapat melakukan hal tersebut diperlukan kegesitan dalam mencari informasi seputar pelelangan properti tersebut.

Share