• Home »
  • Tips »
  • Tips Membeli Berbagai Perlengkapan Untuk Bayi Secara Hemat Dan Tepat

Tips Membeli Berbagai Perlengkapan Untuk Bayi Secara Hemat Dan Tepat

Untuk menyambut buah hati yang akan lahir maka sebagai seorang calon ibu biasanya dipusingkan dengan memilih dan membeli berbagai perlengkapan untuk bayi.  Apalagi jika bayi pertama yang akan dilahirkan maka berbagai perlengkapan yang dibutuhkan harus benar-benar diperhatikan dengan baik. supaya lebih memudahkan dalam menyusun berbagai kebutuhan untuk bayi maka membuat daftar perlengkapan bayi yang paling penting menjadi hal yang akan sangat membantu.

Dengan adanya daftar perlengkapan bayi maka berbagai barang yang diperlukan bisa dituliskan dan dirinci dengan mudah. Selain itu untuk lebih menghemat saat berbelanja daftar perlengkapan bayi berikut ini berbagai tips yang bermanfaat saat membeli barang kebutuhan bayi.

Tips Dalam Berbelanja Daftar Perlengkapan Kebutuhan Bayi

tips menghemat belanja daftar perlengkapan bayi anda

  1. Belanja pakaian bayi. Pakaian bayi yang utama terdiri dari baju dan celana, untuk memenuhi kebutuhan akan baju dan celana bayi maka anda dapat membelinya secara grosiran atau membeli satu demi satu sesuai selera. Untuk jumlahnya sendiri dapat dibeli baju dengan lengan panjang dan pendek sekitar 1 lusin. Begitu juga dengan celana yang dipilih jumlah 1 lusin sudah cukup untuk kebutuhan si bayi nanti.  
  2. Membeli kain bedong. Kain bedong biasanya digunakan saat bayi baru lahir fungsinya agar keadaan bayi tetap hangat. Kebutuhan akan kain bedong ini bisa anda beli sekitar 10 sampai 12 kain.
  3. Membeli sarung tangan serta kaus kaki. Sama pentingnya dengan sarung tangan dan kaus kaki keduanya digunakan supaya bayi tetap merasa hangat dan juga mencegah bayi yang mencakar wajahnya sendiri. Untuk kebutuhannya anda bisa memiliki 6 sampai 8 pasang.
  4. Membeli gurita. Penggunaan gurita penting dalam menutup pusar bayi supaya tidak menonjol keluar. Untuk memilikinya 6 sampai 8 gurita menjadi jumlah yang sudah mencukupi.
  5. Popok bayi. Popok bayi merupakan barang yang akan banyak digunakan untuk pakaian bayi. Oleh karena itu dalam mempersiapkannya anda bisa memiliki minimal 1 lusin popok kain dan bisa juga ditambah dengan 4 lusin popok yang sekali pakai.
  6. Sweater untuk bayi. Untuk menjaga tubuh bayi supaya tetap hangat terutama saat malam hari maka menggunakan sweater bayi menjadi hal yang cukup penting dimiliki.
Share