Tips Memilih Ruang Usaha

Tips Memilih Ruang Usaha

Bila ingin bisnis Anda berjalan mulus, sebaiknya jangan asal memilih ruang usaha karena tempat yang kurang strategis akan menurunkan kemungkinan masuknya pelanggan. Membeli atau menyewa tempat di tempat keramaian merupakan langkah bisnis yang cerdas. Baik untuk membuka usaha baru ataupun cabang. Berikut ini sedikit tips untuk Anda yang ingin memulai usaha baru.

Mudah Dicari

            Usahakan mencari lokasi yang mudah dicari atau alamatnya terkenal. Hal ini sangat mempengaruhi daya tarik konsumen. Lokasi yang sulit dijangkau tentu akan membuat pelanggan malas untuk datang lagi. Lagipula, jika Anda menawarkan secara online kurang dipercaya karena lokasinya tidak terkenal. Nah, jika Anda saat ini belum punya lokasi yang pas bisa menyewa di Regus yang memiliki lebih dari 3.000 lokasi usaha di Indonesia.

Dilalui Banyak Orang

            Tempat usaha identik dengan keramaian agar banyak orang yang tahu kalau Anda sedang menjual barang atau jasa tertentu. Memiliki tempat yang berada di pinggir jalan tentu adalah pilihan tepat karena lokasinya mudah sekali dicari dan banyak dilalui orang sehingga kemungkinan besar usahanya akan maju.

Dekat dengan Fasilitas Umum

            Meskipun berada di pinggir jalan, tapi kalau jauh dari fasilitas umum seperti bis kota, terminal, pasar, atau kompleks pertokoan juga mungkin kurang strategis. Lokasi usaha yang juga menarik adalah dekat dengan tempat wisata, pom bensin, masjid besar, atau kantor-kantor pemerintahan.

Harga Terjangkau

            Apalah artinya tempat yang strategis kalau tidak sesuai dengan anggaran yang kita miliki. Sangat penting untuk menyesuaikan antara jumlah anggaran dengan sewa atau beli ruang usaha. Kalau uangnya tidak seberapa, sebaiknya sewa saja dulu sambil melihat perkembangan bisnis Anda. Jika ternyata berjalan baik baru melangkah membeli tempat sendiri atau memperpanjang kontrak. Dalam hal ini Regus siap membantu Anda mencarikan tempat yang strategis.

            Semua tips diatas harus saling berkaitan dan disesuaikan dengan jenis bisnis Anda. Jika Anda melakukan bisnis online mungkin tidak perlu tempat yang terlalu ramai karena konsumennya datang dari internet. Asalkan ada sambungan internet sudah aman. Tapi, jika bisnis offline tentu harus mengandalkan tempat usaha.

Fashion

            Bisnis fashion memerlukan tempat yang strategis, utamanya di area orang berbelanja. Umumnya orang yang ingin membeli pakaian akan memilih-milih dulu sehingga mereka lebih suka mendatangi kompleks fashion ketimbang toko yang berdiri sendiri di tengah persawahan. Regus juga siap menyewakan tempat untuk usaha fashion Anda dimanapun berada karena Regus punya lebih dari 3.000 tempat usaha yang bagus.

Share